Destinasi Wisata Keluarga di Semarang

Sebagai ibu kota Jawa Tengah, Semarang sering menjadi tujuan wisata. Lokasi kotanya yang memiliki pantai di utara dan gunung di selatan menjadikan Semarang memiliki beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi apalagi wisata untuk keluarga. Anda yang mencari destinasi wisata keluarga di Semarang, tenang saja! Ada banyak sekali rekomendasi untuk Anda kunjungi.

Kota Semarang sangat cocok menjadi tujuan wisata bukan hanya bersama keluarga, tapi juga pasangan, dan teman karena tempat ini cukup ramai dan banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Jika Anda ingin bepergian ke Semarang bersama keluarga tercinta, mungkin Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini di Semarang.

Wisata Keluarga di Semarang

Umbul Sidomukti

Foto by: @semarang_ldk

Jika Anda menyukai ketinggian dan petualangan yang menantang adrenalin, Anda bisa mencoba naik beberapa wahana di Umbul Sidomukti seperti flying fox, marine bridge, paralayang, highest triangle bisa menjadi pengalaman yang seru untuk dilakukan. Ya, Umbul Sidomukti merupakan wisata keluarga yang terkenal di Semarang karena memiliki berbagai wahana permainan yang menguji adrenalin.

Selain menikmati wahana permainannya, Anda juga bisa berenang di kolam mata air segar yang beradar di tepi Umbol Sidomukti. Kolam renang ini dikatakan memiliki sifat terapeutik dan penyembuhan. Air dalam kolam ini juga sangat segar karena benar-benar berasal dari sumber mata air.

Apabila Anda dan keluarga suka berenang, jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan renang karena kolam di wisata ini sangat segar dan dilengkapi dengan pemandangan yang indah. Kapan lagi Anda bisa berenang dari atas bukit selain di wisata Umbul Sidomukti ini?

Desa Wisata Lembah Kalipancur

Foto by: @kulkasgendong

Bepergian ke desa wisata bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga selanjutnya. Di Semarang, ada salah satu desa wisata yang unik yang dinamakan dengan Desa Wisata Lembah Kalipancur. Desa wisata ini bisa Anda temukan di daerah  Ngaliyan. Di tempat wisata ini Anda dapat menemukan pesawat rusak yang merupakan tempat untuk selfie.

Sebenarnya properti pesawat yang ada di desa wisata ini adalah pesawat rusak yang sengaja dibawa menggunakan wadah dengan memisahkan bagian per bagian baru dan kemudian dipasang kembali setelah tiba di desa ini.

Bangkai pesawat itu rencananya akan digunakan sebagai kafe bernama Aeroplane Café. Ada begitubanyak wisatawan memasuki pesawat dan mengambil gambar. Selain bisa berfoto di dekat pesawat, pengunjung yang datang ke sini juga bisa menikmati wahana lain seperti peternakan kuda, kambing, sapi, serta jembatan ala Jepang dan Eropa.

Beberapwa wahana tersebut sangatlah cocok untuk area bermain anak-anak. Nah, untuk menikmati suasana sejuk khas pedesaan dengan pemandangan menawan, wisatawan hanya dikenakan tiket masuk 3000 rupiah saja.

Taman Kampoeng Lele

Wisata Kampoeng Lele adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang sempurna untuk mengisi liburan keluarga. Dengan luas lebih dari 2 hektar, Kampung Lele memiliki berbagai fasilitas pendukung untuk rekreasi keluarga.

Destinasi wisata ini memiliki fasiltias berupa kolam renang lele, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak-anak, gazebo, penginapan, dan venue. Objek wisata taman bermain untuk anak-anak, ini juga memiliki berbagai pertunjukan seni.

Terletak di Jalan Walisongo, Kecamatan Tugu, harga tiket untuk masuk ke wisata Kampoeng Lele sendiri sangatlah murah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 pada hari Senin hingga Sabtu, dan pada Minggu Rp 7.500.

Apabila Anda dan keluarga mencari destinasi wisata yang menyenangkan di Semarang, 3 daftar wisata di atas sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

Tinggalkan komentar